Cara Mengatasi Blog Dihapus Oleh Blogger

Cara Mengatasi Blog Dihapus Oleh Blogger
Cara mengatasi blog dihapus oleh Blogger bisa anda lakukan baik dengan mengajukan permohonan review maupun dengan melakukan langkah preventif.

Dalam artikel MrCara (Mister Cara) kali ini, kami akan bahas mengenai salah satu kekurangan ketika webmaster menggunakan blogger (Blogger.com) sebagai hosting gratisannya.

Bagi para pemilik website, menggunakan blogspot atau blogger merupakan pilihan yang cukup masuk akal terutama terkait biaya maintenance website.

Dengan menggunakan blogger, kita tidak perlu mengeluarkan biaya untuk hosting.

Tentunya Blogger akan menjadi pilihan paling menarik untuk para blogger pemula yang masih minim modal atau sekadar coba-coba masuk ke dunia website.

Namun dengan kelebihannya yang sangat menarik ini, blogger menyimpan beberapa kekurangan yang bisa dibilang sangat serius bagi sebagian blogger.

Apa saja kekurangan platform blogger? simak uraiannya di bawah ini.

Kekurangan Blogger

Berdasarkan pengalaman kami menggunakan platform blogger untuk membuat website, blogger memiliki beberapa kekurangan yang cukup serius.

Beberapa kekurangan blogger yaitu sebagai berikut.

1. Keterbatasan Tindakan Masif Pembuatan Konten Baru

Kekurangan Blogger yang pertama ini terkait dengan pembatasan pembuatan postingan baru bila dilakukan secara terus-menerus.

Pihak Blogger akan menghentikan aksi membuat postingan baru sampai dengan batas 5 postingan saja di satu waktu yang pendek.

Maksudnya disini adalah ketika anda ingin membuat laman postingan baru kemudian melakukan klik buat postingan secara cepat, maka pihak blogger akan mem-block tindakan buat postingan anda sampai dengan maksimum 5 postingan saja.

Setelah diblock, kita hanya bisa melakukan klik buat postingan baru bila kita menjeda tindakan sampai dengan sekitar 20 detik kemudian.

2. Keterbatasan Pembuatan Postingan Baru Per Hari

Keterbatasan Blogger yang kedua yaitu untuk setiap harinya, anda hanya bisa membuat maksimal 100 postingan saja.

Anda tidak bisa membuat postingan baru per hari melebihi 100 postingan.

Terkadang masih ada pemilik website berskala besar yang masih menggunakan platform Blogger untuk membuat website.

Tentunya pembatasan jumlah postingan baru per hari hanya sebanyak 100 postingan ini akan menghambat perkembangan website yang sudah berskala besar.

3. Banyak Aturan Tema Konten yang Tidak Diperbolehkan

Dibandingkan jika pembuat website menggunakan Wordpress, maka dengan menggunakan blogger akan membatasi jenis tema konten yang bisa kita buat.

Contohnya saja tema peperangan, kekerasan, judi, pornografi, SARA dan hal sensitif lainnya tidak dapat kita publish di platform blogger.

Padahal jika kita menggunakan Wordpress, tema-tema yang disebutkan tadi tidak akan serta merta dihapus oleh pihak Wordpress.

Jangan coba-coba untuk membuat dan mengupload artikel dengan tema-tema yang telah disebutkan tadi di platform blogger karena artikel tersebut akan otomatis di kembalikan ke DRAFT atau bahkan langsung DIHAPUS oleh pihak Blogger.

4. Blog Bisa Dihapus Tanpa Peringatan Oleh Pihak Blogger

Kekurangan yang keempat ini merupakan kekurangan yang berdasarkan pengalaman kami adalah yang paling mengerikan atau menyakitkan bagi pemilik website.

Pihak Blogger setiap saat bisa saja menghapus blog anda tanpa peringatan terlebih dahulu.

Bayangkan saja saat anda sudah berusaha keras mengeluarkan tenaga dan juga biaya untuk membangun website, kemudian tanpa peringatan blog anda tersebut lenyap begitu saja.

Alasan penghapusan blog biasanya karena dianggap SPAM oleh pihak blogger.

Nah, khusus untuk kekurangan platfrom Blogger yang terakhir ini, kita akan bahas lebih lanjut di bawah ini terkait cara untuk mengatasinya.

Cara Mengatasi Blog Dihapus Oleh Blogger

Kami akan memberikan rekomendasi cara mengatasi blog dihapus oleh Blogger berdasarkan pengalaman kami sendiri saat mengalaminya.

Silahkan anda simak caranya pada uraian di bawah ini.

1. Mengajukan Banding atau Review

Cara Mengatasi Blog Dihapus Oleh Blogger
Mengajukan Banding atau Review
Cara yang pertama adalah dengan mengajukan banding atau review kepada pihak Blogger.

Cara ini bisa anda lakukan dengan cukup mudah karena ditampilkan awal halaman blog anda yang dihapus tersebut akan muncul opsi atau pilihan untuk mengajukan banding atau review.

Jadi anda tinggal meng-klik link opsi pilihan Ajukan Peninjauan dan otomatis permohonan peninjauan anda akan diterima dan diproses oleh pihak blogger.

Pengalaman kami saat mengajukan Peninjauan untuk blog yang dihapus blogger, lama waktu peninjauan biasanya sekitar 4 hari.

Jawaban dari permohonan Peninjauan ini terdiri dari 2 macam yaitu Banding Ditolak dan Banding Diterima.

Jika banding anda diterima, maka blog anda akan kembali lagi seperti semula.

Namun jika pengajuan banding anda ditolak, maka akan muncul kembali halaman permohonan pengajuan banding sama seperti sebelum permohonan pertama anda.

Untuk mengajukan kembali permohonan banding, anda tinggal meng-klik lagi link pengajuan yang ada di halaman tersebut.

Batas berapa kali bisa mengajukan Permohonan Peninjauan ini berdasarkan pengalaman kami adalah tidak memiliki batas.

Hanya saja batas agar blog anda tidak dihapus secara PERMANEN oleh pihak blogger adalah 90 hari sejak saat blog dihapus.

Jadi saran kami adalah jika Permohonan Peninjauan anda ditolak, langsung saja ajukan permohonan kedua dan seterusnya.

2. Melakukan Tindakan Preventif atau Pencegahan

Cara Mengatasi Blog Dihapus Oleh Blogger
Melakukan Tindakan Preventif atau Pencegahan
Cara mengatasi blog dihapus oleh Blogger kedua adalah dengan melakukan pencegahan bencana apabila blog suatu saat dihapus oleh pihak blogger.

Caranya adalah dengan melakukan Back Up konten blog anda dan simpan di folder komputer atau di harddisk.

Tujuannya adalah apabila sewaktu-waktu blog anda dihapus oleh pihak blogger, setidaknya isi blog anda masih bisa terselamatkan.

Bahkan jika anda menggunakan custom domain, anda bisa membangun kembali web anda dengan membuat blog baru dan melakukan setting custom domain lalu melakukan impor konten dari file Back Up konten yang anda miliki.

Jika anda belum mengetahui bagaimana cara melakukan back up konten di blogger, anda bisa membacanya pada artikel kami berikut ini Cara Back Up dan Import Artikel di Blogger.

Akhir Kata

Cara mengatasi blog dihapus oleh Blogger bisa dengan mengajukan permohonan peninjauan dan juga bisa dengan melakukan tindakan preventif.

Anda tidak perlu sedih berlarut-larut jika blog anda dihapus oleh pihak Blogger.

Anda harus tetap semangat sambil melakukan kiat-kiat yang telah kami jelaskan pada pembahasan di artikel ini.

Jangan lewatkan artikel-artikel menarik lainnya yang ada di situs MrCara ini. Sekian dan selamat mencoba.
MrCara MrCara (Mister Cara) merupakan media informasi tutorial paling lengkap dan terpercaya di Indonesia dan disusun berdasarkan pengalaman pribadi penulis.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Blog Dihapus Oleh Blogger"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel